About the Journal

Indonesian  Journal of Islamic Education Review (IJIER) adalah jurnal ilmiah yang menitikberatkan pada penelitian dan pengembangan dalam bidang pendidikan Islam. Jurnal ini menyediakan platform untuk menyampaikan pemikiran, ide, dan temuan terbaru dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan Islam secara global. IJIER menerima kontribusi dari peneliti, akademisi, dan praktisi pendidikan yang berfokus pada berbagai aspek pendidikan Islam, termasuk kurikulum, metode pengajaran, teknologi dalam pendidikan, manajemen pendidikan, serta evaluasi dan penilaian.

Tujuan Jurnal:

  1. Mendorong dan menyebarkan penelitian berkualitas tinggi dalam bidang pendidikan Islam.
  2. Menyediakan wadah untuk berbagi praktik terbaik dan inovasi dalam pengajaran dan pembelajaran.
  3. Mendukung pengembangan kurikulum yang relevan dan responsif terhadap kebutuhan pendidikan Islam kontemporer.
  4. Memberikan kontribusi pada literatur ilmiah yang berkaitan dengan pendidikan Islam dengan menggabungkan pendekatan multidisiplin.

Lingkup Topik:

  • Pengembangan kurikulum pendidikan Islam
  • Inovasi dalam metode pengajaran dan pembelajaran
  • Pemanfaatan teknologi dalam pendidikan Islam
  • Manajemen pendidikan Islam
  • Evaluasi dan penilaian pendidikan Islam
  • Pengembangan sumber daya manusia dalam konteks pendidikan Islam