About the Journal

"Socratika" adalah jurnal ilmiah yang berdedikasi untuk mengeksplorasi dan mendiskusikan topik-topik terkait pendidikan progresif dan penyelidikan sosial. Dengan fokus pada inovasi pendidikan dan analisis kebijakan pendidikan, jurnal ini bertujuan untuk menjadi platform bagi para peneliti, pendidik, dan praktisi untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam menghadapi tantangan pendidikan dan sosial kontemporer.

Visi: Menjadi wadah bagi penelitian dan diskusi yang mendalam tentang pendidikan progresif, dengan menekankan pada inovasi, keadilan sosial, dan pengembangan holistik individu.

Misi:

  • Memajukan pemahaman tentang pendidikan progresif dan dampaknya terhadap masyarakat.
  • Mendorong diskusi interdisipliner tentang isu-isu pendidikan dan sosial.
  • Menyediakan platform bagi peneliti, praktisi, dan pendidik untuk berbagi ide dan praktek terbaik.

Topik Utama:

  • Inovasi dalam pendidikan
  • Pendidikan berbasis hak asasi manusia dan keadilan sosial
  • Pengaruh teknologi dalam pendidikan
  • Metodologi pengajaran progresif
  • Analisis kebijakan pendidikan

Target Pembaca: Akademisi, peneliti, praktisi pendidikan, pembuat kebijakan, dan mahasiswa yang tertarik dengan pendidikan progresif dan isu sosial terkait.

Frekuensi Terbit: Diterbitkan secara berkala, dengan jadwal penerbitan yang ditentukan oleh tim editorial.

Bahasa: Artikel diterbitkan dalam bahasa Indonesia dan/atau bahasa Inggris.

Proses Penelaahan: Menggunakan sistem peer-review untuk memastikan kualitas dan integritas akademis dari setiap publikasi.