Didaktika: Jurnal Kependidikan adalah jurnal akses terbuka yang direview secara double-blind. Jurnal ini menyediakan publikasi artikel di semua area pendidikan. Tujuannya adalah menyediakan platform bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi untuk berbagi, mendiskusikan, dan memperkaya pengetahuan serta inovasi dalam bidang pendidikan, guna mendukung pengembangan kebijakan, praktik, dan teori pendidikan yang lebih efektif dan inovatif.

Diterbitkan oleh South Sulawesi Education Development (SSED) dengan frekuensi penerbitan empat kali setahun (Februari, Mei, Agustus, dan Nopember) di bidang pendidikan.

Didaktika: Jurnal Kependidikan telah terakreditasi  berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 79/E/KPT/2023 tanggal 11 Mei 2023 tentang Pemeringkatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2023.

Jurnal ini terdaftar di CrossRef dengan prefix Digital Object Identifier (DOI) 10.58230


Informasi Jurnal


    Nama Jurnal : Didaktika Jurnal Kependidikan
    Inisial : Didaktika
    Frekuensi : Empat Kali Setahun (Februari, Mei, Agustus, dan Nopember)
    e-ISSN : 2745-4312
    p-ISSN : 2302-1330
    Editor-in-chief : Dr. Firman, S.Pd., M.Pd. (Scopus ID: 57870484700)
    Penerbit : South Sulawesi Education Development (SSED)

Sebelum Pengajuan Artikel


Manuskrip harus orisinal, belum pernah dipublikasikan, dan tidak sedang dipertimbangkan untuk publikasi di tempat lain pada saat pengajuan ke DIDAKTIKA. Penulis harus memastikan bahwa manuskrip yang diajukan telah disiapkan menggunakan Template DIDAKTIKA. Manuskrip juga harus telah dikoreksi dengan pemeriksaan kemiripan (similarity check atau Turnitin). Penulisan referensi harus menggunakan alat manajemen sitasi seperti Mendeley, Zotero, EndNote, Ref-Works, Bib-Text, dll. Setiap manuskrip yang tidak memenuhi pedoman penulis, fokus, dan lingkup, yang ditulis dalam format berbeda dan tidak memenuhi persyaratan administratif akan langsung ditolak. Hanya manuskrip yang memenuhi standar DIDAKTIKA yang akan diproses lebih lanjut


 

CALL FOR PAPERS

Kami mengundang para akademisi, peneliti, dan praktisi pendidikan untuk mengirimkan artikel untuk Special Issue Desember 2024 dengan tema:

"Transformasi Pendidikan dalam Era Digital: Tantangan, Peluang, dan Implementasi Berkelanjutan"

Submisi artikel dapat mencakup, namun tidak terbatas pada inovasi teknologi dalam pendidikan, strategi implementasi digital yang berkelanjutan, serta tantangan dan peluang di era transformasi pendidikan digital.

Batas waktu pengiriman artikel: 15 Oktober 2024.

Info selengkapnya melalui WA: 082137444339